CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
♥ AllahSWT ♥ MuhammadSAW ♥ Islam ♥ mamapapa ♥ adityaindrawan ♥ vetalisatika ♥ psychology ♥ 2PA05 ♥ temagunadarma ♥ anakkecil ♥ makan ♥ tidur ♥ wisatakuliner ♥ airputih ♥ belanja ♥ driving ♥ maingame ♥ dengerinmusik ♥ bacanovel ♥ bacakomik ♥ nontonfilm ♥ spongebobpatrick ♥ doraemon ♥ tomandjerry ♥ bonekaberuang ♥ dinosaurus ♥ monkey ♥ kumbang ♥ kucing ♥ hamsters ♥ kelinci ♥ burungkakaktua ♥ panda ♥ apple ♥ jeruk ♥ pepaya ♥ semangka ♥ manggis ♥ mangga ♥ anggur ♥ kiwi ♥ purple ♥ blue ♥ green ♥ white ♥ black ♥ red ♥ brown ♥ orange ♥ bantalkecil ♥ batik ♥

About Me

My photo
I'm a student of psychology. I'm just an ordinary girl who has many dreams and desires.

Sunday

Legenda Magelang :)

Kali ini aku mau ngebahas tentang asal usul Magelang, tempat dimana mamaku di lahirkan dan di besarkan dan menjadi "artis" di daerahnya Magelang :)
Well, kenapa aku jadi pengen cerita tentang Magelang, because waktu libur lebaran kemaren, om aku cerita tentang asal usul Magelang dan itu membuat aku jadi tertarik buat di ceritain di blog dan sekalian aku pake buat tugas softkill tentang budaya :)

Kalian tau ngga, asal mula nama Magelang darimana ?
Jadi gini, kalo menurut orang-orang sekitar, asal nama Magelang itu berasal dari kata "Maha Gelang" atau kata lainnya "Berbentuk seperti Gelang", kenapa di sebut seperti itu ?
Karena Magelang itu di kelilingi oleh 5 gunung yang bentuknya menyerupai seperti gelang dan asal kalian tau aja, di tengah-tengah kota Magelang juga terdapat gunung yang di sebut menjadi "Pakunya Tanah Jawa" alias Gunung Tidar.
Well, di bagian timur daerah Kabupaten Magelang terletak dua gunung tinggi yaitu Gunung Merbabu yang tingginya sekitar 3.200 M di atas permukaan laut dan Gunung Merapi yang tingginya sekitar 3.000 M di atas pemukaan laut, Gunung Merapi adalah gunung berapi yang paling aktif sedunia, lalu di bagian barat juga terletak Gunung Sumbing yang tingginya kurang lebih 3.100 M trus di sebelah selatan juga ada Pegunungan Menoreh, sedangkan di sebelah utara terletak Gunung Telomoyo dan Gunung Sumowono yang tingginya masing-masing sekitar 1.500 M di atas permukaan laut.
Jangan salah, di tengah-tengah kota Magelang juga terdapat sebuah bukit, tapi oleh masyarakat, mereka menyebutnya sebagai Gunung Tidar atau menurut jangka Joyoboyo, gunung ini dianggap sebagai pakunya tanah jawa.

Demikian info tentang legenda kota Magelang, mungkin baru segini aja yang bisa aku kasih ke kalian. Semoga tulisan yang aku buat di blog ini bisa bermanfaat buat anda :)
But, kalo kalian masih penasaran dan belom terpuaskan tentang cerita Magelang, kalian dateng aja ke Magelang, ngga jauh kok dari Yogyakarta dan Semarang :)

Well, berhubung sudah malam ikan bobo dan tugas ini harus aku kumpulin secepatnya, jadi cerita tentang Magelang ku sampai di sini aja ya :)
InsyaAllah, besok kalo aku ada waktu lagi, aku mau jelasin lagi deh tentang asal usul Gunung Tidar deh, gimana ?
Pasti pada penasaran yaaa :)
Yaudah, sabar dulu ya, nyampe ketemu di cerita legenda selanjutnya :)

No comments:

Post a Comment