CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
♥ AllahSWT ♥ MuhammadSAW ♥ Islam ♥ mamapapa ♥ adityaindrawan ♥ vetalisatika ♥ psychology ♥ 2PA05 ♥ temagunadarma ♥ anakkecil ♥ makan ♥ tidur ♥ wisatakuliner ♥ airputih ♥ belanja ♥ driving ♥ maingame ♥ dengerinmusik ♥ bacanovel ♥ bacakomik ♥ nontonfilm ♥ spongebobpatrick ♥ doraemon ♥ tomandjerry ♥ bonekaberuang ♥ dinosaurus ♥ monkey ♥ kumbang ♥ kucing ♥ hamsters ♥ kelinci ♥ burungkakaktua ♥ panda ♥ apple ♥ jeruk ♥ pepaya ♥ semangka ♥ manggis ♥ mangga ♥ anggur ♥ kiwi ♥ purple ♥ blue ♥ green ♥ white ♥ black ♥ red ♥ brown ♥ orange ♥ bantalkecil ♥ batik ♥

About Me

My photo
I'm a student of psychology. I'm just an ordinary girl who has many dreams and desires.

Saturday

Am I Evoluting ?

Am I Evoluting ?

Yes, Of Course...

     Setiap makhluk hidup pasti berevolusi dan saya sebagai manusia pun berevolusi juga. Tapi dari pertanyaan di atas itu menunjukkan berevolusi dalam apa dulu ?
Kalo berevolusi dalam bentuk fisik. Ya, tentu saja fisik saya berevolusi. Saya bertambah besar, bertambah tinggi dan bertambah berat http://www.smileycodes.info Dulu saat saya bayi, tubuh saya kecil dan mungil dengan berat 3,2 kg dan tinggi 51 cm, tapi dengan berjalannya waktu dan bertambah dewasanya saya, tubuh saya pun menjadi besar dengan berat 58 kg dan tinggi 161 cm. Hal seperti ini bisa dikatakan berevolusi bukan ?

Lalu saya berfikir lagi, apakah saya berevolusi dalam hal sifat ?

     Mmmm, saya rasa iya. Saya ingat, dulu saat saya kecil, saya ini adalah anak yang nakal dan ngga bisa diam. Saya suka sekali mencubit pembantu-pembantu saya, hingga mereka banyak yang ngga betah. Selain itu saya juga anak yang galak, saya bisa marah-marah pada setiap orang yang lewat depan rumah saya. Saya pun pernah bentak anak tetangga rumah saya hingga dia ngga mau lewat rumah saya lagi. Saya juga termasuk anak yang ngga bisa diam, jika sudah main, bisa ngga mau pulang dan lupa makan, minum susu dan tidur siang. Hingga saya pun pernah membuat mama kesal dan mengurung saya di kamar. Hingga saat ini, saya bisa merasakan manfaatnya http://www.smileycodes.info
     Saat saya SD, saya mempunyai sifat yang berbeda saat saya kecil. Sifat saya pun berevolusi lagi. Saya menjadi seorang marisa yang pendiam dan tidak mudah bergaul. Saat itu, teman saya hanya itu itu saja dan saya sering di ejek. Saya sempat berfikir, saya sering di ejek apa karena saya kurang pintar ? Dari situ saya mencoba berusaha untuk menjadi lebih baik supaya saya tidak di ejek lagi. Dan akhirnya saya mendapatkan apa yang saya inginkan, Allah memberikan saya kesempatan untuk menjadi juara, juara atlit sepatu roda. Meskipun hanya menjadi juara di bidang olah raga, itu sudah cukup membuat saya puas dan membuktikan kalo saya bisa menjadi lebih baik dan bisa masuk SMP tanpa tes :)
     Saat SMP, sifat saya masih sama seperti saya SD, belum mengalami evolusi lagi. Dan masih sama seperti dulu, saya masih pendiam, tidak mudah bergaul dan teman saya masih itu itu saja. Tapi ngga beberapa lama kemudian, ayah saya harus pindah tugas ke Jakarta dan saya sekeluarga pun harus ikut pindah. Saya sempat berfikir, kalo saya mau punya banyak teman, saya harus merubah sifat. Dan akhirnya sifat saya pun berevolusi lagi. Saya menjadi orang yang welcome, tidak memilih teman dan berpihak. Dari situ akhirnya saya mempunyai banyak teman, meskipun ada yang sirik tapi itu wajarlah karena setiap orang pasti mempunyai sifat sirik pada orang lain :) Saya cukup nyaman mempunyai sifat seperti ini dan saya membawa sifat ini ke jenjang SMA hingga kuliah saat ini :)
     Sifat saya ini banyak berubah karena pengaruh lingkungan sekitar saya, tapi saya tidak pernah melupakan 'marisa' yang dulu. Meskipun sifat saya banyak berubah, tapi saya tetaplah saya. Saya percaya, setiap orang pasti pernah berevolusi, cuma dari diri kitanya sendiri mau di bawa kemana perubahan sifat kita, ke arah negatif apa positif ? Semua pilihan ada di dalam diri kita masing-masing, semoga kita bisa menjadi yang terbaik :)

♥ Marisa ♥

No comments:

Post a Comment