CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
♥ AllahSWT ♥ MuhammadSAW ♥ Islam ♥ mamapapa ♥ adityaindrawan ♥ vetalisatika ♥ psychology ♥ 2PA05 ♥ temagunadarma ♥ anakkecil ♥ makan ♥ tidur ♥ wisatakuliner ♥ airputih ♥ belanja ♥ driving ♥ maingame ♥ dengerinmusik ♥ bacanovel ♥ bacakomik ♥ nontonfilm ♥ spongebobpatrick ♥ doraemon ♥ tomandjerry ♥ bonekaberuang ♥ dinosaurus ♥ monkey ♥ kumbang ♥ kucing ♥ hamsters ♥ kelinci ♥ burungkakaktua ♥ panda ♥ apple ♥ jeruk ♥ pepaya ♥ semangka ♥ manggis ♥ mangga ♥ anggur ♥ kiwi ♥ purple ♥ blue ♥ green ♥ white ♥ black ♥ red ♥ brown ♥ orange ♥ bantalkecil ♥ batik ♥

About Me

My photo
I'm a student of psychology. I'm just an ordinary girl who has many dreams and desires.

Thursday

Bumi Ku, Home Sweet Home

   Kali ini aku dapat tugas untuk menghayal "jika aku merubah nama bumi". Jika aku di kasih kesempatan untuk merubah nama bumi, aku ingin merubahnya menjadi nama "Home sweet home".
Home sweet home. Rumah yang indah dan nyaman.
   Pasti sebagian orang ngga asing dengan kata home sweet home. Kenapa aku kasih nama bumi dengan home sweet home ? Karena menurut aku "Bumi" itu seperti "Rumah".
   Home sweet home memiliki arti rumah yang indah dan nyaman. Sejelek atau sekumuh apa pun rumah itu, jika yang menempati merasa nyaman, rumah itu bisa di katakan home sweet home. Sama halnya dengan bumi kita, serusak apapun bumi kita, jika kita yang menempati merasa nyaman dan mau merawatnya, bumi kita bisa di katakan home sweet home juga.
   Rumah itu adalah tempat dimana manusia tinggal dan berlindung dari badai. Sama halnya dengan bumi, bumi juga tempat tinggal dan berlindungnya makhluk hidup ciptaan Tuhan dari benda-benda luar angkasa dan panasnya matahari.
   Rumah itu identik dengan kuat dan kokoh, bumi pun juga seperti itu. Tapi, rumah juga memiliki kelemahan, jika sedang terkena gempa dan tsunami, rumah itu akan roboh dan hancur. Bumi pun juga bisa di artikan seperti itu, jika bumi tidak bisa menahan benda-benda dari luar angkasa, maka bumi kita akan hancur.
   Rumah itu memiliki bentuk dan warna cat yang indah. Sama halnya dengan bumi, bumi juga memiliki bentuk dan warna yang indah dan enak untuk di lihat.
   Dari beberapa analogi yang aku buat, menurutku "Bumi" tuh pas di ganti menjadi "Home sweet home", karena bumi dan rumah itu memiliki fungsi yang sama untuk melindungi kita.
   Anyway, mau di ganti jadi apa aja nama bumi kita, bumi ya tetap bumi. Dimana tempat kita hidup, mendapatkan oksigen, air bersih dan tanah yang subur. Belum tentu kita bisa menemukan semua itu di planet yang yang lain, meskipun sudah ada penelitian yang mengatakan ada, tapi ngga senyaman bumi kita loh.
Pesan saya, serusak apa pun bumi kita, jagalah ia agar tetap indah dan nyaman untuk kita tempati

No comments:

Post a Comment